Friday, September 20, 2024

www.Sport.id - Pembalap MotoGP terkenal, Marc Marquez, mengejutkan para penggemarnya dengan keputusannya untuk pindah ke tim Ducati setelah selama ini setia bersama tim Honda.  


The Baby Alien, julukan Marquez, berhasil mencuri perhatian saat mengendarai motor baru Ducati dalam balap pra musim di Valencia Minggu lalu.

Sejak memulai karirnya pada tahun 2013 bersama Dani Pedrosa di tim Honda, Marquez telah menjadi ikon utama balap motor. Prestasinya bersama Honda mencakup gelar juara pertamanya pada musim debutnya.

Sejak itu, dia telah mengikuti setidaknya delapan kejuaraan grand prix, enam di antaranya berhasil ia menangkan. Keberhasilannya di lintasan membuat kepindahannya ke Ducati menjadi sorotan publik.

Pada tes uji coba di Valencia, Marquez mencoba motor satelit dari Ducati yang berasal dari tim Gresini Racing. Penampilannya yang cukup baik dengan finis di posisi keempat, ia semakin menambah ketertarikan pencinta balap motor pada kepindahannya.

Selama wawancara dengan crash.net, Marquez menjelaskan pandangannya tentang keputusan besar ini dan bagaimana nantinya ia akan berbicara dengan anaknya.

Baca juga: Prediksi Awal Rossi Tentang Marquez di Ducati

"Saya akan mengatakan kepadanya bahwa dalam hidup, Anda harus merasakan semua yang Anda rasakan saat itu," ungkap Marquez dengan bijak.