Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Gregoria Mariska Tunjung sempat mengungkapkan perasaan terdalamnya dimana dia merasa putus asa pada Mei 2022 lalu.

Tunggal putri Indonesia tersebut berhasil keluar sebagai juara Japan Masters 2023 dan berada di peringkat ke-7 sekaligus menjadi tunggal putri Indonesia dengan peringkat BWF tertinggi.

Namun di balik semua prestasi metereng yang diraihnya tersebut, ternyata terdapat perjuangan yang berat di belakangnya dimana Gregoria merasa perkembangannya tidak bisa dibanggakan.

Gregoria mengakui perbedaan mental serta pola permainannya menjadi kunci bisa juara di Japan Masters 2023.

"Aku sih awalnya gak percaya juga kalau kemarin (Japan Masters) gak ada rubber game. Kaya bertanya-tanya, kok bisa ya? Tapi ya mungkin akunya udah siap ngelakuin (persiapan) yang lebih,” kata Gregoria.

[Baca juga: Sah! Justin Hubner Jadi Warga Negara Indonesia]

“Misalnya kayak persiapan aku di Jepang itu melihat dari perkiraan, bahwa aku akan melewati match yang melelahkan," ujarnya.

"Jadinya saat aku dikasih match yang gak terlalu ketat, aku udah lebih siap juga, karena aku selalu menyiapkan diri aku untuk menghadapi tantangan yang lebih daripada sebelumnya. Jadi saat menang ya kaget sekaligus bersyukur," ungkapnya.

Hingga kini prestasi yang sukses didapatkan Gregoria adalah dengan mendapatkan dua gelar di tahun ini, yakni Spain Masters dan Japan Masters.