Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap para atlet renang PRSI fokus ke Asian Games dan Olimpiade setelah tampil mengesankan di SEA Games 2023 Kamboja.

Menpora mengungkapkan cabang olahraga renang menjadi perhatian khusus karena berada pada cabor prioritas yang ditetapkan di DBON sebagaimana Perpres No 86 Tahun 2021.

"Seperti tadi yang saya bilang PRSI memiliki target yang sangat tinggi, tidak hanya SEA Games tapi menuju Olimpiade," ujar Menpora Dito seperti disiarkan laman resmi Kemenpora, Rabu 24 Mei 2023.

"Ini ada di DBON dan sehari saya dilantik yang saya kunjungi pertama adalah pelatnas renang. Alhamdulilah target tercapai bahkan dapat dibilang melampaui, ada yang pecah rekor SEA Games," imbuhnya.

Atas pencapaian di SEA Games tersebut, Menpora Dito berharap para atlet bisa melanjutkannya di Asian Games dan Olimpiade mendatang.

"Harapannya di Asian Games lebih banyak target yang lolos, lebih banyak medali dan itu bisa membuat posibility menuju Olimpiade lebih tinggi," tuturnya.

Menpora Dito juga mengucapkan terima kasih kepada PB PRSI yang telah memberikan apresiasi untuk seluruh atlet peraih medali SEA Games 2023.

"Ini merupakan itikad baik yang sangat menginspirasi dan membuat semangat para atlet muda lainnya," pungkasnya.