Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pebulutangkis Pramudya Kusumawardana dikabarkan mundur dari pelatnas. PBSI pun akhirnya buka suara.

Berita mundurnya Pramudya ramai dalam beberapa hari terakhir di media sosial.

Kabar simpang siur itu sempat membuat pecinta bulutangkis resah. Mereka seakan tak percaya dengan kabar cabutnya Pramudya dari pelatnas PBSI.

Pelatih kepala ganda putra PBSI, Aryono Miranat buka suara. Dia belum bisa memastikan apakah Pramudya benar-benar bakal cabut dari pelatnas.

Saat ini Pramudya sedang liburan bersama keluarganya untuk sedikit menenangkan pikiran.

"Statusnya masih pemain PBSI, jadi belum ada surat resminya karena kan kalau sudah ada surat resmi, baru PBSI umumkan," ujar Aryono, di pelatnas PBSI, Rabu 6 Desember 2023.

[Baca Juga: Badminton Lovers Overthinking, Pramudya Kusumawardana Cabut dari PBSI?]

"Jadi saya kira (Pramudya) masih di PBSI. Baru ngomong gitu-gitu aja, tapi kan nanti diputuskannya kalau udah ada suratnya, udah resmi, baru. Sekarang dia lagi liburan sama keluarganya," katanya.

Aryono mengaku sudah bicara panjang lebar dengan Pramudya soal positif dan negatif andai dia benar-benar memilih meninggalkan pelatnas.

Menurut Aryono, salah satu alasan yang diutarakan Pramudya adalah ingin melanjutkan kuliah.

"Kita sudah diskusi panjang lebar. Kalau mau berhenti tuh begini, mau ngapain, gitu kan. Tapi nanti soal keputusannya pasti dirilis kok," ucapnya.