Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kena semprot lagi karena nggak manggil Nadeo Argawinata dan Stefano Lilipaly.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki jelang tampil di Piala Asia 2023 Qatar.

Dari 29 nama itu, Shin Tae-yong tak memasukkan nama Lilipaly dan Nadeo. Padahal, penampilan Lilipaly di Liga 1 sangat impresif.

Nadeo pun masih menjadi andalan kiper Borneo FC di Liga 1.

[Baca Juga: Premier League dan 20 Klub yang Menolak Liga Super Eropa]

Untuk Lilipaly, Shin Tae-yong beralasan pemain berdarah Belanda itu staminanya kurang mumpuni bersaing di Piala Asia 2023.

Sementara untuk Nadeo, Shin Tae-yong menilai penampilannya nggak stabil dan kalah bersaing dengan Syahrul Trisna yang kebobolannya lebih sedikit.

Pengamat sepak bola, Tommy Welly menilai Shin Tae-yong tidak adil pada Lilipaly. Dia yakin, penampilan Lilipaly lebih bagus dari pemain lain yang dipanggil seperti Dimas Drajad atau Dendy Sulistyawan.

"Pengetahuan umum kita pemain dipanggil ke Timnas berdasarkan performa di kompetisi. Menurut saya jawabannya gak jelas. Stefano Lilipaly dianggap punya kelemahan dari sektor fisik," ujar pria yang akrab disapa Towel.

"Alasan itu juga bikin bingung karena terlalu general. Buat Lilipaly fair gak? Tidak. Dia dihakimi punya kekurangan fisik, tapi apakah memang fisiknya lebih lemah dibanding Dimas dan Dendy?" ucapnya.