Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Nama Dendy Sulistyawan sedang ramai diperbincangkan. Dia disebut sebagai pemain titipan di Timnas Indonesia.

Dendy masuk dalam daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki.

Padahal, dilihat dari penampilan di kompetisi Liga1, masih ada beberapa pemain yang jauh lebih baik dibandingkan Dendy.

Tentunya salah satunya adalah Stefano Lilipaly. Pemain Borneo FC itu tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong dengan alasan fisik yang tak memungkinkan bersaing di Asia.

Banyak netizen yang beranggapan Dendy Sulistyawan sebagai pemain titipan karena cukup sering mendapatkan panggilan ke skuat Merah Putih meski kontribusinya bisa dibilang minim.

Apalagi Dendy merupakan pemain Bhayangkara FC, klub dimana manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjabat sebagai Chief Operating Officer.

[Baca Juga: Pemain Irak Bahagia Bantai Tim Merah Putih daripada Main Lawan Chelsea]

Pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan sudah berbicara langsung dengan Sumardji soal dugaan Dendy sebagai pemain titipan.

Pria yang akrab disapa Bung Ropan itu mengatakan, Sumardji menjelaskan bahwa semua pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia merupakan wewenang Shin Tae-yong.

"Soal pemilihan pemain itu ranahnya Shin Tae-yong. Dia yang bertanggung jawab memilih pemain karena dia yang tahu sesuai keinginan dia," ujar Bung Ropan, dalam channel YouTube Bong Ropan.