Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Untuk pertama kalinya, Breaking akan dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024.

Breaking atau yang dikenal breakdance memulai debutnya di Olimpiade di Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Breaking meraih kesuksesa di Buenos Aires. Akhirnya, Breaking dipilih untuk ditampilkan pada Olimpiade Paris 2024 sebagai olahraga baru bersama dengan selancar, skateboard, dan panjat tebing.

Breakdance adalah gaya tari jalanan yang muncul sebagai bagian dari gerakan hip hop di antara African American dan anak muda dari Puerto Rico yang dilakukan di bagian selatan New York City yang brutal pada tahun 1970.

Pada Umumnya tarian ini diiringi lagu hip hop, rap, atau lagu remix (lagu yang di aransemen ulang).

[Baca Juga: Kisah di Balik Nomor Punggung Unik 1+8 Milik Ivan Zamorano]

Breakdance mulai menunjukan geliatnya ketika DJ Kool Herc mulai menghasilkan musik yang sedikit berbeda dengan musik-musik pada zaman dulu.

Sebuah musik Hip Hop dengan beat yang patah-patah atau biasa disebut dengan break beat yang berjasa dalam menghasilkan musik yang dapat menginspirasi para breaker menciptakan gaya-gaya yang atraktif dan unik.

Selain sebagai DJ yang menciptakan sebuah musik yang sangat pas untuk breakdance, Kool Herc juga termasuk salah satu senior di dunia musik Hip Hop yang pada saat itu rela menjadikan tempat tinggalnya sebagai markas untuk komunitas ini.