Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Jelang laga timnas Indonesia vs Irak di Grup D Piala Asia 2023 pada Senin (15/1/2024) malam WIB, ada satu nama yang harus diwaspadai Merah-Putih.

Semua pemain Irak memang berbahaya namun sosok Ibrahim Bayesh butuh perhatian dan penanganan khusus. Berikut profilnya.

Belakangan federasi Irak semakin rajin dalam memanggil talenta sepakbola mereka yang tersebar di Eropa dan dididik dengan kurikulum klub benua biru demi memperkuat timnas mereka.

Sebut saja Zidane Iqbal, Ali Al-Hamadi (Inggris), Merchas Doski (jerman), Osama Rashid (Belanda), Amir Al-Amari, Rebin Sulaka (Swedia), sampai Frans Putros (Denmark) dan masih banyak lagi namun bukan berarti bakat-bakat yang ditelurkan di negeri sendiri tidak bersinar.

Salah satu contoh produk lokal terbaik yang kini menjadi tulang punggung Singa Mesopotami adalah Ibrahim Bayesh.

Baca juga: Siap Bantai Indonesia, Bintang Irak Incar Jersey Indonesia Ivar Jenner

Bayesh lahir di ibu kota Baghdad, 1 Mei 2000, dan sejak kecil sudah ditempa oleh klub asli Irak seperti Al-Iskan, Al-Shorta, Al-Sinaa, sampai Zakho hingga kini menjadi pemain bintang di kasta teratas mereka untuk Al-Quwa Al-Jawiya.

Bakat Bayesh sudah tercium sedari belia hingga debutnya di timnas senior Irak telah didapat di usia 18 tahun sehingga tercatat sebagai debutan termuda ke-11 dalam sejarah mereka.