Sunday, October 06, 2024

www.www.SportCorner.id - Justin Hubner mendeklarasikan kesiapannya untuk menghadapi partai besar antara timnas Indonesia vs Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023.

Menyongsong partai yang digelar pada Rabu (24/1/2024) itu sang bek Tim Garuda mengaku tidak gentar dengan superioritas Jepang di atas kertas.

Kualitas Jepang dan Indonesia memang masih langit dan bumi saat ini. The Blue Samurai adalah favorit terkuat juara Piala Asia kali ini dengan peringkat FIFA tertinggi saat kompetisi dimulai yakni 17.

Sementara itu Indonesia baru bisa berlaga di putaran final untuk kali pertama semenjak 2007 dan merupakan tim dengan rangking dunia terendah, 146.

Hanya saja keduanya ditakdirkan untuk bertarung dalam kondisi tidak boleh kalah tengah pekan ini dengan tujuan meraih tiket ke 16 besar Piala Asia 2023.

Baca juga: Banggakan Indonesia, Justin Hubner Masuk Best IX Matchday 2 Piala Asia

Jepang jelas diunggulkan mengingat mereka punya materi pemain kelas Eropa dan bahkan dunia. Kendati demikian Hubner menolak untuk kalah sebelum bertanding.

"Pertama, kita perlu fokus dengan diri sendiri untuk pertandingan besok. Kami harus mendapat hasil yang baik melawan Jepang," beber Justin Hubner pada PSSI.

"Tentu kami juga menargetkan lolos ke babak selanjutnya dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding (lawan Jepang). Kita lihat apa yang akan terjadi," imbuh pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.