Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama akan menjalani laga terakhir fase grup mereka di Piala Asia 2023 pada hari ini, Rabu (24/1/2024).

Kedua tim Asia Tenggara tersebut belum bisa memastikan langkah menuju 16 besar namun siapakah yang punya peluang lebih lapang menuju target tersebut?.

Tergabung dalam Grup D yang merupakan salah satu grup tersulit, Indonesia saat ini duduk di posisi ketiga dan berharap bisa melaju ke fase gugur sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Hanya saja lawan mereka adalah Jepang, favorit terkuat di Piala Asia 2023. Dengan misi The Blue Samurai untuk menjadi juara grup, maka dipastikan perjuangan Tim Garuda akan semakin sulit.

Selain itu Indonesia pun masih harus bergantung pada hasil tim lain apabila memang nanti harus menyerah kalah dari Jepang.

Baca juga: Mental Juara Justin Hubner, Kekuatan Jepang Tak Buat Indonesia Minder

Terkini Justin Hubner dan kolega (tiga poin) ada di urutan keempat dari enam tim yang berada di posisi ketiga fase grup dengan Oman (satu poin) jadi ancaman.

Oman hanya perlu menang atas Kirgistan dari Grup F dengan skor berapapun untuk menghapus mimpi Indonesia untuk lolos ke 16 besar Piala Asia pertama kali dalam sejarah mereka.

Sementara itu situasi Thailand lebih baik. Untuk sekarang mereka ada di urutan kedua Grup F dan akan melawan pemimpin kumpulan, Arab Saudi.