Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Malaysia pulang dari Piala Asia 2023 dengan satu poin usai imbangi Korea Selatan 3-2 pada Kamis (25/1/2024) petang WIB di laga pamungkas Grup E.

Menghadapi Taegeuk Warriors yang merupakan salah satu kandidat juara, Harimau Malaya menunjukkan semangat juang luar biasa di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar.

Seperti yang sudah diprediksi, Korsel mendominasi jalannya laga dimana mereka mampu memonopoli 84% ball possesion juga melepas 19 percobaan tembakan.

Mereka pun bisa unggul lebih dulu lewat Jeong Woo-yeong pada menit ke-21. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Korsel masih bertahan.

Di babak kedua drama sebenarnya baru dimulai. Hanya enam menit pasca kick-off, Malaysia mengejar dengan lesakan Faisal Halim yang memanfaatkan kegamangan lini belakang oposisi dalam melakukan sapuan.

Baca juga: Profil Abdulla Yusuf Helal, Pencetak Gol Bahrain Eks Persija Jakarta

Ini adalah gol pertama Malaysia di kompetisi ini sekaligus mengakhiri penantian akan gol di Piala Asia sejak edisi 2007 silam usai kali terakhir Indra Putra menjebol gawang China.

Momentum kemudia berbalik ke arah Malaysia dengan diberikannya penalti oleh wasit tepat satu jam laga berjalan. Arif Aiman yang maju sebagai eksekutor tidak kesulitan mengecoh kiper Jo Hyeon-woo dan membalikkan skor menjadi 1-2.