Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Meski Australia asuhannya berhasil menang 4-0 atas Indonesia di 16 besar Piala Asia 2023, namun Graham Arnold tetap mau memuji pihak lawan.

Pelatih The Socceroos tersebut mengakui jika Tim Garuda sudah membuat para pemainnya kesulitan dan cara bermain mereka layak mendapatkan apresiasi.

Timnas Indonesia memang tidak tampil buruk sebenarnya di Jassim bin Hamad Stadium yang jadi venue duel melawan Australia pada Minggu (28/1/2024) lalu.

Hanya saja keberuntungan tidak menaungi anak-anak asuh Shin Tae-yong yang melewatkan sejumlah peluang di menit-menit awal sebelum Australia unggul dua gol sebelum rehat via bunuh diri Elkan Baggott dan tandukan Martin Boyle.

Di paruh kedua Indonesia pun mampu meredam lini depan opsisi sampai pada akhirnya Craig Goodwin dan Harry Souttar menambah dua gol lagi di masa injury time dan membulatkan kemenangan Australia menjadi 4-0.

Baca juga: Australia 4-0 Masuk Rekor Kekalahan Terburuk Indonesia di Piala Asia

Usai laga, Arnold yang berbicara pada awak media mengatakan dirinya angkat topi pada permainan cantik Marselino Ferdinan dan kolega.

Pernyataan ini sekaligus ia harapkan untuk membuka mata Australia akan semakin berkembangnya sepakbola di Asia sehingga pantang untuk memandang remeh para rival regional.