Sunday, October 06, 2024

www.www.SportCorner.id - Meski baru mengantarkan timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 dan memenuhi target, situasi kontrak Shin Tae-yong masih belum jelas.

PSSI seolah belum merasa jika sang pelatih layak diperpanjang masa baktinya yang akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Di saat bersamaan Shin Tae-yong justru menunjukkan profesionalitasnya dengan tetap membersamai timnas Indonesia meski ada tawaran menukangi negara lain.

Pria asal Korea Selatan itu padahal bisa saja menebus kontraknya sendiri dan melenggang pergi untuk melatih tim yang jauh lebih mapan.

Erick Thohir selaku ketua umum PSSI menyatakan jika ia justru tidak akan menghalangi langkah Shin Tae-yong. Jika mau angkat kaki, maka sosok yang juga menjabat sebagai menteri BUMN itu mempersilahkan.

Baca juga: Ada Sayuri & Ari, 3 Pemain Timnas Indonesia yang Layak ke Luar Negeri

Statement tersebut bisa dianggap sebagai wujud kesombongan Erick Thohir dan federasi. Pasalnya tanpa Shin Tae-yong mungkin timnas Indonesia tidak bisa jadi seperti sekarang ini.

Dengan rataan umur skuad termuda plus rangking FIFA terendah, Tim Garuda bisa lolos dari fase grup Piala Asia untuk kali pertama dalam sejarah mereka. Sesuatu yang mana memang jadi target PSSI untuk Shin Tae-yong.