Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - 1-3 jadi skor akhir laga pekan 23 La Liga 2023/2024 antara Alaves vs Barcelona pada Minggu (4/2/2024) dini hari WIB di Estadio Mendizorroza.

Gol-gol pengantar kemenangan Los Cules dicetak oleh Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, dan Vitor Roque sementara tim tuan rumah hanya sekali membalas via Samu Omorodion.

Barcelona memulai pertandingan dengan baik dengan niat mencatatkan kemenangan keempat dari lima laga domestik terakhir. Di menit ke-22 mereka sudah memimpin berkat gol Robert Lewandowski.

Memanfaatkan assist terobosan dari Ilkay Gundogan, sang bomber Polandia mencetak gol nomor delapannya musim ini di La Liga meski dianggap tampil di bawah standar.

Bagi Gundogan, assist tersebut menjadi assist kesembilan di ajang liga domestik. sebelumnya ia belum pernah membidani gol sebanyak ini dalam tempo semusim dengan lima jadi rekor eks Borussia Dortmund dan Manchester City itu.

Baca juga: Statistik Pertandingan Frosinone vs AC Milan, Lagi-lagi Luka Jovic!

Skor 0-1 kemudian menutup babak pertama Alaves vs Barcelona. Padahal kubu home cukup agresif dengan melepas enam tembakan yang mana jadi rekor untuk 45 menit pertama tim manapun kontra El Barca sejak 2003/2004.