Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - FC Copenhagen belum mampu jadi lawan sepadan bagi Manchester City di 16 besar Liga Champions 2023/2024 usai terbantai pada Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Bermain di Parken Stadium, The Lions yang diperkuat Kevin Diks harus mengakui keunggulan The Citizens sebagai juara bertahan kompetisi dengan skor telak 1-3.

Di atas kertas, statistik pertandingan ini sudah sangat jomplang dan menunjukkan dominasi total City yang bermain sebagai tamu.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut menguasai 79% aliran bola dan hasilnya mampu membombardir gawang tuan rumah dihujani 27 tembakan dengan 13 di antaranya tepat sasaran.

Tidak heran jika Diks pun jadi bulan-bulanan. Pemain yang digadang-gadang akan jadi penggawa naturalisasi timnas Indonesia tersebut terlibat langsung dalam proses lahirnya gol-gol City yang dicetak Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Phil Foden.

Baca juga: Statistik FC Copenhagen vs Man City: Satu Kaki City di Babak 8 Besar

Dalam gol pertama di menit 10, Diks yang dipasang sebagai bek kiri alih-alih bek kanan yang merupakan posisi terbaiknya gagal menutup passing lane Foden sebelum akhirnya bola bisa diberkan pada De Bruyne.

De Bruyne kemudian bisa menembus kotak penalti Copenhagen sebelum melakukan finishing ke arah tiang jauh tanpa bisa dihentikan kiper Kamil Grabara.