Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Menghadapi Visakha VC di final yang diselenggarakan pada Minggu (18/2/2024) petang WIB, Bodyguard Headquarters sukses menjadi juara perdana Liga Voli Kamboja Techo League 2024.

Klub yang diperkuat empat pemain pemain asal Indonesia Doni Haryono, Luvi Nugraha, Dio Zulfikri, dan I Gede Wira Yudha tersebut mengalahkan lawannya 3-1 di Olympic National Stadium.

Visakha yang pada awalnya lebih difavoritkan sukses dibungkam Bodyguard dengan skor 19-25, 20-25, 25-21, dan 19-25.

Ini adalah kekalahan pertama Visakha di ajang Techo League 2024. Sebelumnya mereka menang 13 kali beruntung dalam perjalanan menuju final.

Bukan hal yang mengejutkan mengingat Visakha diperkuat tiga pemain naturalisasi timnas Kamboja kelahiran Kuba yakni Henry Pelayo, Raciel Herrera, dan Lester Sanchez. Nama pertama bahkan sempat bermain di Indonesia bersama Bhayangkara Presisi.

Baca juga: Link Live Streaming Premie League Luton Town vs Man United, 23.30 WIB

Henry yang berposisi sebagai middle blocker bersama dengan Sarun Pin di pos opposite hitter memberikan physical presence yang nyata.

Ditambah dengan setter Channaro Soun, keduanya adalah yang paling merepotkan dari kubu Visakha.

Beruntung kwartet Indonesia di kubu Bodyguard tidak kalah tangguh dan bermental juara. Terlihat dari bagaimana mereka bereaksi setelah sempat kehilangan keunggulan dua set.