Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Malam nanti pukul 22.00 WIB, Chelsea dan Liverpool akan bertarung di Wembley Stadium untuk menentukan siapa yang berhak jadi juara Carabao Cup 2023/2024.

Di atas kertas, The Reds jauh lebih diunggulan dari The Blues namun status underdog bisa membantu wakil London untuk membuat kejutan.

Selain karena performa yang lebih oke, Liverpool diharuskan untuk menang demi menghiasi musim terakhir mereka bersama manajer Jurgen Klopp.

Klopp sudah memastikan tidak akan menukangi Liverpool setelah 2023/2024 berakhir dua musim lebih cepat dari perjanjian yang ia teken bersama klub pada 2022 silam.

Pelatih asal Jerman tersebut beralasan jika dirinya ingin istirahat dari dunia manajerial usai sembilan tahun mengabdi di Anfield.

Baca juga: Jadwal Final Carabao Cup 2024: Chelsea vs Liverpool

Klopp berkesempatan untuk panen trofi di akhir masa jabatannya. Kebetulan Liverpool masih bisa memenangi semua sisa kompetisi mereka musim ini terutama Carabao Cup.

Pada dua tahun lalu Klopp sudah pernah membawa Liverpool menjuarai kompetisi yang juga dikenal sebagai Piala Liga Inggris itu dengan mengalahkan Manchester City via adu penalti.

Secara teori final edisi musim ini versus Chelsea akan jauh lebih mudah bagi Liverpool. London Biru bukan ancaman besar mengingat mereka tertatih untuk sekedar bertahan di 10 besar klasemen sementara Premier League sedangkan Mo Salah dan kolega berada di puncak.