Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Jonatan Christie seakan memberikan jawaban atas kritikan yang dilontarkan kepadanya beberapa waktu belakangan.

Jonatan berhasil memenangkan All England 2024 dengan mengalahkan rekannya sendiri, Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3/2024), Jonatan menang dua gim langsung, 21-15 dan 21-14.

[Baca Juga: All Indonesia Final Terakhir All England, Jojo dan Ginting Belum Lahir]

Ini merupakan gelar pertama Jonatan di turnamen BWF Super 1000. Artinya, sudah lengkah gelar yang dimenangkan peraih medali Asian Games 2018 itu.

Jonatan pernah menjuarai Super 300, 500, 750, dan sekarang 1000.

Sebelumnya, Jonatan terus menjadi sasaran kritik karena penampilannya yang tidak konsisten dan tak mampu memenangkan gelar bergengsi.

Kritikan-kritikan yang datang terutama dari para legenda bulutangkis Indonesia. Gelar ini sekaligus menjadi pembuktian bagi Jonatan.

Dengan rendah hati, Jonatan mengucapkan terima kasih atas kritikan-kritikan yang diberikan kepadanya. Hal itu menjadikannya berlatih lebih keras lagi.

"Jujur saya nggak membaca kritikan, saya nggak tahu juga siapa yang ngomong. Kalau memang beliau mengkritik, artinya beliau ingin kita maju, beliau juga ingin kita improve dan itu hal bagus," ujar Jonatan, ditemui di mixed zone.