Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Tidak hanya fans timnas Indonesia saja yang tidak sabar menanti debut Thom Haye di kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahkan media Vietnam pun ikut mengulik info mengenai sang gelandang 29 tahun.

Mereka pun mencari info mengenai harga pasaran Haye yang sangat tinggi bahkan bisa berkali-kali lipat dari bintang mereka.

Bersama Ragnar Oratmangoen, Haye diproyeksi akan memainkan laga perdananya bersama timnas Indonesia melawan Vietnam pada Selasa (26/3/2024) mendatang.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu memang sudah ikut dalam pemusatan latihan sejak awal namun proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI yang belum selesai jadi penghalangnya turun di duel pertama pada Kamis (21/3/2024) lalu.

Wajar jika Haye sangat dinantikan debutnya mengingat ia adalah nama yang sudah lama diincar oleh timnas Indonesia untuk direkrut.

Baca juga: Jelang Jamu Timnas Indonesia, Vietnam Diguncang Isu Perpecahan Besar

Statusnya sebagai pemain reguler SC Heerenveen di kasta teratas Belanda plus segudang pengalaman membela timnas Belanda junior berbagai level jadi bukti kualitas sosok berjuluk The Professor tersebut.

Tidak heran jika ia pun menjadi penggawa Tim Garuda dengan markey value tertinggi saat ini. Menurut Transfermarkt, Thom Haye layak dihargai 3 juta Euro.