Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia harus tumbang 2-0 dari tuan rumah Qatar di laga pembuka Grup A kejuaraan Piala Asia U-23 2024 pada Senin (15/4/2024) malam WIB lalu.

Garuda Muda sendiri menerima sepasang kartu merah untuk Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta di babak kedua namun masih bisa menekan lawan. Sesuatu yang tidak dipedulikan oleh kubu The Maroons.

Meski Jenner sudah diusir wasit Nasrullo Kabirov sejak menit ke-46 akibat menerima dua kartu kuning, namun timnas Indonesia tidak kalah tanding dengan Qatar.

Setelah Khalid Ali Sabah dan Ahmed Al Rawi bergiliran menjebol gawang Ernando Ari sekalipun namun anak-anak asuh Shin Tae-yong masih menunjukkan keinginan bermain terbuka.

Tercatat setelah full time bahwa Merah-Putih menguasai 57% aliran bola dan sukses pula melepas 10 tembakan alias satu lebih banyak ketimbang pihak oposisi.

Baca juga: Statistik Timnas U-23 vs Qatar: Tim Merah Putih Dicurangi 'Panitia'?

Ketenangan timnas Indonesia dalam menjaga kualitas umpan juga lebih unggul. Dari 393 upaya operan, 79% di antaranya berhasil sementara Qatar cuma punya 74% meski hanya melepas 301 attempts.

Hanya saja statistik tersebut di mata Ilidio Vale, pelatih Qatar, tidak berarti apapun. Ia masih yakin jika para pemainnya masih memang lebih layak menggondol tiga poin dai Jassim bin Hamad Stadium semalam.