Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Wasit Nasrullo Kabirov dipastikan bukan satu-satunya villain dalam laga Piala Asia U-23 2024 antara Qatar vs timnas Indonesia pada Senin (15/4/2024) lalu.

Masih ada Saif Eldeen, bek kiri Qatar, yang berperan besar dalam pengusiran Ivar Jenner di awal babak kedua karena diving-nya. Berikut profilnya.

Jenner diacungi kartu kuning kedua oleh Kabirov saat babak kedua belum genap berusia satu menit. Sempat terjadi perdebatan karenanya mengingat tidak ada pelanggaran apapun yang dilakukan sang gelandang Garuda Muda.

Dalam situasi 50-50, Jenner yang mengejar bola dihadang tekel Saif dari arah depan namun kemudian langsung sigap melompat agar mengindari kontak.

Meski demikian Saif masih berguling-guling memegangi kaki setelahnya. Kabirov tanpa melakukan pengecekan VAR kemudian mengirim Jenner untuk masuk ruang ganti lebih awal.

Baca juga: Didominasi 9 Pemain Indonesia U-23, Qatar Masih Merasa Pantas Menang

Karena menderita kartu merah akibat diving lawan, Jenner pun tidak terima. Tidak lama setelah menuju dressing room, penggawa FC Utrecht itu langsung menunjukkan rasa ketidakpuasannya pada ofisial laga Qatar vs timnas Indonesia di media sosial.