Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bernardo Silva jadi protagonis kemenangan 1-0 Manchester City atas Chelsea di semifinal Piala FA 2023/2024 yang digelar pada Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Sang gelandang Portugal dengan gol tungganya di Wembley Stadium sukses membawa The Citizens kembali menjejak partai final usai musim lalu berhasil mengangkat trofi-nya.

Setelah tersingkir secara menyakitkan dari ajang Liga Champions musim ini, City diprediksi akan mati-matian dalam usaha mempertahankan status juara Piala FA mereka.

Benar saja, Chelsea tidak banyak mereka beri kesempatan. 63% penguasaan bola jadi milik City meski hanya tiga dari 14 percobaan tembakan mereka yang tepat sasaran sementara separuh dari 10 usaha lawan bisa on target.

Chelsea lebih dulu mengancam di menit ketujuh. Nicolas Jackson melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti, namun bla berhasil dihalau kiper Stefan Ortega.

Baca juga: Hasil Lecco vs Venezia: Jay Idzes cs Tuntaskan Comeback Brilian

Peluang berikutnya hadir via Cole Palmer di menit ke-11 masih untuk Chelsea, namun tembakan eks City tersebut daru jarak jauh juga belum bisa mengecoh Ortega.

City juga mendapat kans bikin gol di menit ke-30 melalui tembakan jarak dekat Bernardo, namun arah bola melambung ke atas gawang. Tembakan jarak jauh Rodri enam menit berselang juga berkisah sama.