Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia menambah satu wakil lagi yang berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui cabang rowing.

Tambahan tiket diraih atlet rowing, La Memo yang tampil di nomor MX1 Asian Rowing Olympic Qualification Regatta di Chenhju, Korea Selatan, Minggu (21/4/2024).

"Atlet rowing Indonesia, Memo berhasil lolos ke Olimpiade 2024 Paris usai finis kedua di final nomor MX1 dengan catatan waktu 6 menit 59,74 detik di Asian Rowing Olympic Qualification Regatta," bunyi pernyatan resmi NOC di akun Instagramnya.

Memo hanya selisih 0,28 detik dari atlet Kazhakstan, Vladislav Yakovlev yang menempati urutan pertama.

"Memo memang sudah kami persiapkan dan mencapai catatan waktu terbaik di heat sampai di semifinal dia terbaik kedua," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Budiman Setiawan.

"Di final dia finis kedua dan hanya selisih 0, sekian detik dari atlet Kazhakstan. Di nomor ini yang diambil 5 terbaik untuk lolos ke Paris 2024," ujarnya.

[Baca Juga: Pesan Shin Tae-yong Jelang Duel Hidup dan Mati Grup A Piala Asia U-23]

Budiman menambahkan, untuk cabang rowing masih memiliki kesempatan terakhir untuk berebut tiket ke Paris 2024 pada Final Olympic Qualification Rowing di Swiss 19-21 Mei mendatang.