Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Pratama Arhan jadi sasaran empuk hujatan netizen usai laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antara timnas Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29/4/2024).

Gol bunuh dirinya di penghujung babak kedua membuat Garuda Muda harus mengubur asa juara dan lolos otomatis ke Olimpiade 2024 karena tumbang 0-2 dari lawannya.

Arhan menjebol gawangnya sendiri saat berusaha menyapu bola liar tendangan bebas pemain Uzbekistan yang melenting mengenai tuang.

Tampak sang bek kiri justru mendorong si kulit bundar melewati garis gawang saat kiper Ernando Ari juga berusaha menggapainya.

Timnas Indonesia pun kehilangan momentum untuk setidaknya menyamakan skor dan memaksakan laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Baca juga: Ada Gooijer! 5 Diaspora Potensial Indonesia untuk Piala Asia U-23 2026

Terlepas dari blunder fatalnya melawan Uzbekistan, Arhan tetap tidak patut untuk dicibir. Bila niatannya mengevaluasi pun, fans diharapkan untuk bersabar sebentar lagi.

Alasan pertama untuk menahan diri untuk tidak mencaci maki suami dari Azizah Salsha itu adalah timnas Indonesia masih akan bermain sekali lagi di Piala Asia U-23 2024.