Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Wasit yang akan memimpin pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak punya rekam jejak kontroversial.

Indonesia akan menghadapi Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024).

Laga ini sangat penting untuk skuat Garuda Muda demi lolos langsung ke Oimpiade Paris 2024.

Tapi, andai pun kalah lawan Irak, masih ada kans lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur play-off melawan wakil Afrika, Guinea, pada Kamis (9/5/2024).

Pertandingan Indonesia melawan Irak kembali bakal digelar di Stadion Abdullan bin Khalifa yang selalu membawa keberuntungan untuk Indonesia sebelum akhirnya kalah lawan Uzbekistan.

[Baca Juga: Wasit VAR Kontroversial Sivakorn Po-Udom Tugas di Timnas U-23 vs Irak]

AFC sudah merilis daftar pengadil yang bertugas di pertandingan Indonesia melawan Irak. Wasit utama yang bertugas adalah Majed Alshamrani asal Arab Saudi.

Majed pernah menjadi wasit di pertandingan Indonesia melawan Australia pada laga kedua Grup A. Saat itu Majed memberikan penalti pada Australia setelah Komang Teguh dinilai sengaja menyentuh bola.

Beruntung, saat itu kiper Ernando Ari bisa menggagalkan tendangan Mohamed Toure. Skuat Garuda Muda memenangkan laga dengan skor 1-0 berkat gol Komang Teguh.

Sekitar lima tahun lalu tepatnya di ajang final SEA Games 2019, Majed pernah memimpin pertandingan Indonesia melawan Vietnam.