Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku sangat terharu mendengar pesan yang dilontarkan Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Pasalnya, Presiden Jokowi menyinggung sepakbola dalam revolusi mental.

Timnas U-22 menjadi salah satu cabor yang turut hadir dalam undangan pemberian bonus SEA Games 2023 Kamboja di Istana Negara, Senin 5 Juni 2023.

Dari seluruh skuad, hanya Pratama Arhan yang tak bisa ikut serta.

Menyoal bonus, pelatih Indra Sjafri mengaku bersyukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi. Ia menyebut momentum emas ini harus menjadi momen kebangkitan sepakbola Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini kami bersyukur dapat bertemu dan sekaligus menerima apresiasi dari pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi. Kami ucapkan terima kasih banyak atas perhatian besar pak Presiden Jokowi untuk sepakbola Indonesia," kata Indra Sjafri.

Pada kesempatan ini, Timnas Indonesia U-22 juga mendapat sesi khusus dari Presiden Jokowi. Para pemain mendapat arahan dan wejangan dari Presiden.

"Presiden juga berharap tim ini berkelanjutan dan memberikan nasehat kepada pemain untuk bijak dalam mengelola uang bonus. Sangat terharu kami tadi karena pak Presiden bilang revolusi mental dimulai dari sepak bola," tambahnya.