Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id – Menerka peluang Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pasca tumbang dari Irak dan Vietnam berhasil mengalahkan Filipina.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia baru saja takluk dengan skor 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/24) sore WIB.

Usai kekalahan tersebut, skuad Garuda mendapat kabar tak sedap dari rivalnya, Vietnam, yang berhasil menang dramatis dengan skor 3-2 atas Filipina, Kamis (6/6/24) malam WIB.

Kekalahan dari Irak dan kemenangan yang didapatkan Vietnam ini membuat Timnas Indonesia berada dalam posisi tak mengenakkan untuk melaju ke putaran ketiga.

Pasalnya, kekalahan dari Irak membuat poin Timnas Indonesia tetap tujuh poin, sedangkan kemenangan yang didapat Vietnam membuat mereka memiliki enam poin.

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Penyebab Kekalahan Indonesia dari Irak

Dengan sisa satu pertandingan saja di grup F, satu tiket tersisa ke putara ketiga pun akan diperebutkan oleh Timnas Indonesia dan Vietnam di laga terakhir grup F.

Di laga terakhir grup F ini, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di GBK pada 11 Juni mendatang, sedangkan Vietnam harus bertandang ke markas Irak.