Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pengurus PSSI bertolak ke Jerman untuk mengunjungi salah satu kontestan Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Di sana, mereka berniat untuk berdiskusi lebih dalam mengenai pengembangan sepakbola usia muda.

PSSI diwakili oleh Ketua Umum Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, dan Exco Arya Sinulingga. Mereka tiba di Jerman pada Rabu 7 Juni 2023.

Setibanya di Jerman, mereka langsung mengunjungi Frankfurt. Di sana, PSSI bertukar pikiran mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepakbola grassroot.

Frankfurt dipilih lantaran mereka banyak menelurkan pemain berbakat. Beberapa di antaranya sudah berkiprah di Timnas Jerman baik senior atau usia muda. Sebut saja Mario Goetze, Kevin Trapp (Senior), Christopher Lenz, Marcel Wenig (U-19), dan Faride Alidou (U-21).

“Alhamdulillah saya sudah tiba di Frankfurt, Jerman. Kegiatan saya di sini dimulai dengan kunjungan ke klub sepakbola Eintracht Frankfurt untuk melihat youth academy milik klub ini," ujar Erick dikutip situs resmi PSSI.

"Kami berdiskusi banyak dan lebih dalam mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepakbola grassroot (anak-anak dan remaja) mereka,” tambah dia.

“Eintracht Frankfurt sudah punya banyak pengalaman mencetak pemain kelas dunia. Dari mereka pun nanti kita bisa banyak belajar."

Dalam pertemuan tersebut, mendapatkan banyak penjelasan mengenai fasilitas dan latihan yang dilakukan oleh klub bersangkutan. Terpenting mengenai kurikulum dalam pembinaan usia muda. Dan di sini, PSSI menemukan hal baru.