Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Shin Tae-yong mengaku ingin Indonesia satu grup dengan Korea pada putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong baru saja membawa Indonesia lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kepastian itu didapat setelah Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Thom Haye dan Rizky Ridho. Tiga poin membuat tim Merah Putih mendampingi Irak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia berada di Pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait. Ini karena ketiga tim adalah negara dengan peringkat FIFA terendah.

[Baca Juga: Sindir Pemain Keturunan, Justin Hubner Lupa Pernah Tolak Jadi WNI]

Artinya, Indonesia bisa satu grup dengan Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, atau Iran.

Ketika disinggung soal kemungkinan bertemu dengan tim-tim hebat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong lebih memilih bertemu Korea Selatan.

"Jujur, menurut saya lebih mudah (bertemu Korea Selatan), karena saya sudah mengenal baik timnas Korea Selatan," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari Wikitree, Jumat (14/6/2024).

"Ada banyak anak asuh saya dulu menjadi andalan di timnas Korea saat ini. Saya juga mengenal para pemain lain di sana," katanya.