Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Duel Skotlandia vs Swiss di matchday kedua Grup A Piala Eropa 2024 yang digelar pada Kamis (20/6/2024) dini hari WIB berakhir seri 1-1.

Sulit mencetak banyak peluang di RheineEnergieStadion, Koln, Jerman, The Tartan Army dan Die Nati akhirnya harus rela hanya mendapatkan satu poin.

Swiss dengan ini hanya tinggal butuh satu poin untuk memastikan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024 sebagai pendamping Jerman namun sang tuan rumah pula yang bakal jadi lawan mereka di laga selanjutnya.

Sedangkan Skotlandia wajib meraup poin penuh saat jumpa juru kunci Hungaria di matchday ketiga bila masih mau lolos ke fase gugur.

Skotlandia sendiri menikmati start yang apik di awal pertandingan dengan mendikte tempo yang mana jadi alasan kenapa mereka sudah unggul pada menit ke-13.

Baca juga: Statistik Jerman vs Hungaria, Der Panzer Berkuasa di Kandang

Berawal dari sepak pojok Swiss yang gagal, Billy Gimour langsung menginisiasi serangan balik cepat dengan menyodorkan bola pada Andy Robertson.

Momentum sempat tertahan ketika si kulit bundar diberikan pada Callum McGregor setelah Robertson menuntaskan dribel namun satu umpan untuk Scott McTominay yang lebih lambat masuk final third rupanya bisa dikonversi sang gelandang jadi gol via tembakan kaki kiri.