Memaksimalkan Performa Motor Tanpa Modifikasi

Untuk meningkatkan performa mesin dan keawetan busi, pemilik kendaraan bisa beralih dari busi standar nikel ke busi platinum.

Share:
NGK JARUM. dok NGK
Otomotif
NGK JARUM. dok NGK

www.SportCorner.id Para pengguna kendaraan umumnya ingin sekali meningkatkan performa kendaraan untuk penggunaan harian. Namun mereka juga tidak mau melakukan modifikasi berat karena khawatir mengurangi keawetan mesin.

Yang mereka lakukan biasanya mengganti oli dengan kualitas yang lebih baik hingga mengganti filter udara aftermarket tipe racing  untuk memperlancar masuknya udara ke dalam ruang pembakaran mesin.

Menurut Marketing Manager PT Niterra Mobility Indonesia (NMI) Citra Aji Sanjaya, memaksimalkan performa mesin juga dapat dilakukan dengan mengupgrade busi standar dengan busi yang terbuat dari material yang lebih baik.

Aji menambahkan bahwa saat ini hampir seluruh produk otomotif, baik roda dua maupun roda empat, menggunakan busi stadar Original Equipment Manufacturer (OEM) NGK yang menggunakan material nikel sebagai bahan pembuat elektrodanya. 

Baca juga: Tahukah Anda? Kode R pada Busi bukan Berarti untuk Racing

Untuk meningkatkan performa mesin dan keawetan busi, pemilik kendaraan bisa beralih ke busi NGK G-Power. Busi aftermarket ini menggunakan center electrode dari bahan Platinum dengan diameter 0,6 mm, yang lebih kecil dari busi standar (2 mm).


Baca Juga

Jetour G700. (Jetour)

Jetour Siap Kembangkan Mobil Sistem Super Hybrid dan Amfibi

Salah satu mobil terbang di pameran Shanghai Auto Show 2025. (Antara)

Shanghai Auto Show 2025 Tampilkan Ragam Mobil Terbang Canggih

Pertumbuhan baterai kendaraan listrik dan solusi penyimpanan energi ramah lingkungan. (Rubi)

Battery Show Indonesia Hadirkan Ekosistem Energi Berkelanjutan

Jetour memperluas jangkauan pasarnya hingga 67 negara. (Bagus)

Begini Strategi Bisnis Jetour Mendekatkan Diri dengan Konsumen

Pameran kendaraan listrik tahunan PEVS 2025. (Dyandra)

PEVS 2025 Diharap Dorong Pertumbuhan Mobil Listrik Nasional

Diler Honda Naga Motor 2 Lombok Timur merupakan diler mobil Honda kedua di Pulau Lombok. (HPM)

HPM Resmikan Diler Mobil Honda di Lombok Timur

The All-Electric ID. Buzz. (Volkswagen)

ID. Buzz Dinobatkan Sebagai 2025 World Car Design of the Year

Jangan menginjak pedal rem menggunakan kaki kiri pada mobil matic. (PD Insurance)

Ini Alasan Injak Rem Mobil Matic Harus Pakai Kaki Kanan

Jetour Seri G. (Jetour)

Platform Off Road Hybrid dari Jetour Pamer di Shanghai Auto Show 2025

Ilustrasi. (Carole Nash)

Hal yang Harus Dilakukan saat Motor Ingin Berbelok