Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Duel Georgia vs Republik Ceko di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2024 pada Sabtu (22/6/2024) malam WIB hanya berakhir imbang 1-1.

Meski akhirnya mengantongi poin perdana mereka di Jerman, namun kedua tim kini harus mulai realistis soal kans lolos ke 16 besar.

Baik Georgia maupun Ceko harus memenangi partai terakhir fase grup mereka kontra Portugal dan Turki apabila tidak mau angkat koper lebih cepat sebagai peringkat ketiga dan keempat klasemen saat ini.

Seperti yang sudah diprediksi, pertandingan Georgia vs Republik Ceko yang berlangsung di Volksparkstadion berjalan timpang.

Georgia sebagai debutan di Piala Eropa 2024 bermain lebih banyak menunggu sementara Ceko lebih rajin mengambil inisiatif menyerang.

Baca juga: Link Live Streaming Piala Eropa 2024: Turki vs Portugal, 23.00 WIB

Narodni Tym memang dianugerahi skuad yang lebih mewah terutama di lini depan dimana mereka memiliki duo Bayer Leverkusen, Adam Hlozek dan Patrick Schick.

Di menit ke-23 Hlozek sempat memanfaatkan kemelut di kotak penalti Georgia menyusul lemparan ke dalam Vladimir Coufal dimana bola berhasil melewati garis gawang namun VAR menganulir gol tersebut.

Rekaman ulang menunjukkan Hlozek menyentuh bola dengan tangan sebelum mendorongnya masuk melewati tangkapan Giorgi Mamardashvili.