Sunday, June 30, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Maryam March Maharani, atlet judo Indonesia yang suskes mengantongi tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Cabang olahraga judo menyumbangkan salah satu perwakilannya yang akan tampil di Olimpiade 2024.

Melansir dari akun Instagram resmi Komite Olimpiade Indonesia atau NOC pada Selasa (25/6/2024), International Judo Federation (IJF) mengirimkan surat resmi yang menyatakan kelolosan Maryam Maharani.

Atlet judo cantik itu berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui Kualifikasi Kuota Kontinental Asia di nomor Women's kelas -52 kilogram.

Maryam tercatat menjadi atlet judo pertama dalam kontingen Indonesia saat ini dan perwakilan Indonesia ke-27 yang akan berangkat ke Paris, Juli mendatang.

Baca Juga: [Ranking Dunia Peserta FIVB Challenger Cup Putri, Filipina Terendah

Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) mengatakan, sebelum turnamen di Polandia, Maharani berada pada urutan kelima Asia dari sepuluh atlet terbaik.

Maryam March Maharani berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai meraih medali perunggu dalam ajang Warsaw European Open 2024.

Terhitung dalam 12 tahun terakhir, Maryam sukses menorehkan prestasi sebagai judoka Indonesia pertama yang berlaga di Olimpiade 2024.

Sebelumnya, Putu Wiradamungga Adesta mewakili Indonesia sebagai satu-satunya judoka di Olimpiade XXX London 2012.