Sunday, June 30, 2024

www.SportCorner.id - Isu comeback Andrea Iannone ke MotoGP pada 2025 mendatang sepertinya bukan kabar angin belaka dengan niatan Ducati menariknya lagi.

Kebutuhan akan pembalap untuk mengisi tim satelit mereka membuat manufaktur asal Italia itu berminat untuk mengajak The Maniac kembali ke kelas prototype.

Saat ini Iannone sedang menikmati karier di Superbike alias WSBK dimana 2024 adalah musim debutnya.

Rider 34 tahun tersebut sudah tidak lagi turun lintasan semenjak out dari MotoGP pada 2019 dimana Aprilia menjadi tim terakhirnya.

Sejauh ini Iannone menunjukkan performa apik dengan dua kali finis podium dalam empat seri menunggani motor Ducati Panigale V4 R di bawah bendera Team GoEleven.

Baca juga: Marco Bezzecchi Gabung ke Tim Aprilia Racing Mulai 2025

Tidak heran jika kini ia dilirik oleh Ducati dan sejumlah tim MotoGP untuk musim 2025 mendatang.

Bersama dengan juara dunia asal Turki, Toprak Razgatlioglu, Iannone menjadi pembalap WSBK yang paling diminati di MotoGP.

Ducati memang baru mengisi tiga dari total delapan slot pembalap di tim pabrikan dan satelit mereka setelag eksodus yang dilakukan oleh Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Marco Bezzecchi.

Kualitas seorang Iannone mungkin tidak lagi sama seperti satu dekade lalu namun masih banyak orang yakin jika sosok rider 'gila' dalam dirinya yang bahkan ditakuti Marc Marquez itu masih ada.