Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Austria harus mengakhiri perjalanan mereka di Piala Eropa 2024 pada Rabu (3/7/2024) usai dikalahkan Turki 1-2 dalam laga babak 16 besar.

Dengan ini impian Das Team untuk mengukir sejarah dengan lolos ke perempat final Piala Eropa pertama mereka harus pupus.

Meski demikian Austria berhak bangga karena bisa melebihi ekspektasi publik terutama dengan sukses manajer Ralf Rangnick meracik taktik menarik bagi Marcel Sabitzer dan kolega.

Sementara Turki layak merayakan sukses kembali menginjak delapan besar setelah di dua edisi Euro terakhir selalu kandas di fase grup.

Tiga kali sudah Ay-Yildizlilar sampai ke babak ini setelah sebelumnya di 2000 dan 2008.

Baca juga: Statistik Piala Eropa 2024 Rumania vs Belanda: Oranje Mulus ke 8 Besar

Jalannya Laga

Austria sebenarnya memasuki laga di Red Bull Arena ini dengan status unggulan namun Turki rupanya tidak siap kalah dalam duel antar underdog Piala Eropa 2024.

Bahkan anak-anak asuh Vincenzo Montella sudah mencetak gol pertama mereka saat laga belum genap berumur satu menit lewat bek mereka, Merih Demiral.

Sepak pojok Arda Guler melengkung deras sampai membentur bagian dalam tiang kanan gawang Austria sebelum ditepis tanggung kiper Patrick Pentz namun bola mengarah tepat ke depan Demiral yang bereaksi paling cepat untuk mencocornya masuk.