Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Mario Balotelli disebut bisa sebagus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, pemain asal Italia itu bermulut besar.

Ucapan itu dilontarkan mantan rekan setim Balotelli di Inter Milan, Wesley Sneijder. Keduanya bahu-membahu membawa Nerazzurri memenangkan treble winners di tahun 2010 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Menurut Sneijder, Balotelli punya potensi menjadi pesepakbola selevel Messi dan Ronaldo. Hanya saja pemain berusia 32 tahun itu gagal memanfaatkan potensinya tersebut.

"Balotelli adalah pemain yang bermulut besar dan hatinya kecil. Dia sebenarnya pemain bagus dan bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia andai saja dia normal," ujarnya, dikutip dari The Sun, Sabtu 10 Juni 2023.

"Mentalitasnya tak selalu bagus, tapi dia sosok yang baik. Bagi saya dia seperti anak kecil saat kita main bersama. Kami berusaha menghadapinya berbagai cara, tapi sulit sekali. Mourinho juga berusaha, tapi Mourinho adalah tipe pelatih yang jika pemainnya membangkang, dia akan menghukum Anda lebih keras," katanya.

Sneijder yakin, andai sifat Balotelli tak seperti dulu, dia bisa selevel dengan Messi dan Ronaldo.

"Jelas, jelas sekali dia bisa selevel Ronaldo dan Messi. Di sesi latihan, dia luar biasa. Dia punya semua yang dibutuhkan menjadi penyerang top. Tapi jika secara mental tidak tepat, Anda takkan berhasil," ungkapnya.

Balotelli memang dikenal sebagai sosok kontroversial. Dia pernah main kembang api sampai rumahnya kebakaran. Dia juga pernah memukul rekan setimnya saat memperkuat Adana Demirspor dan masih banyak lagi sikapnya yang buruk di luar lapangan.