Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Keluarga Zhang Zhi Jie masih terus mendesak agar BWF bertanggung jawab atas kematian pebulutangkis China itu di ajang Badminton Asia Junior Championship 2024.

Badan bulutangkis dunia tersebut dituntut untuk memberikan laporan yang lebih jelas mengenai insiden nahas pada Minggu (30/6/2024) lalu mengingat ada indikasi kuat peraturan mereka soal penanganan kondisi medis pemain jadi alasan kenapa sang atlet meninggal dunia.

Dilansir dari Sinchew, kakak perempuan dari Zhang menganggap BWF berhutang penjelas pada keluarganya dan juga China secara keseluruhan.

Kematian seorang atlet di tengah pertandingan resmi adalah kejadian luar biasa dan BWF sudah seharusnya mengambil tanggung jawab penuh.

"Mari kita rampungkan masalah ini. Kami mohon tanggung jawabnya untuk sebuah nyawa. Tanggung jawab terhadap warga negara China, tanggung jawab atas warga negara China yang bertanding di luar negeri, tanggung jawab terhadap atlet muda," ungkap kakak Zhang melalui media sosial Weibo.

Baca juga: Zhang Zhi Jie Meninggal, Dua Pebulutangkis Top China Murka

"Dan tolong pula beri penjelasan kepada keluarga saya," lanjutnya lagi sembari menyertakan tangkapan layar pernyataan resmi BWF soal kematian Zhang.

BWF saat ini berada dalam sorotan negatif setelah pada Selasa (2/7/2024) lalu merilis statement belasungkawa atas kepergian Zhang Zhi Jie namun sekaligus terlihat cuci tangan.