Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Pratama Arhan masuk dalam matchday squad Suwon FC menghadapi Ulsan Hyundai di lanjutan K-League 1 2024 pada Jumat (5/7/2024) namun tidak dimainkan.

Hal ini membuat progres sang bek kiri timnas Indonesia di Korea Selatan belum juga menunjukkan grafik naik dengan sangat minimnya jam terbang.

Partai melawan Ulsan digelar Suwon di kandang sendiri, Suwon Sports Complex, dan mereka mampu menahan imbang salah satu kandidat juara musim ini dengan skor 1-1.

Dalam prosesnya, Jang Young-woo dipercaya pelatih Kim Eun-joong untuk mengisi posisi bek kiri selama 90 menit penuh dan hasilnya Arhan terduduk di bangku cadangan sampai peluit panjang dibunyikan.

Padahal Jang bukanlah pemain dengan posisi murni bek kiri melainkan bek kanan.

Baca Juga: [Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024]

Meski demikian bintang 21 tahun itu jadi andalan di sana dengan jumlah penampilan 13 kali berbuah satu gol.

Tentunya ini sebuah statistik yang akan sangat memojokkan Arhan yang merupakan left back mumpuni dengan 42 caps timnas Indonesia senior sejak 2021.

Hanya saja eks PSIS Semarang dan Tokyo Verdy itu baru mencatatkan satu penampilan di K-League 1 musim ini pada medio Mei lalu sebagai cameo saat menghadapi Jeju United.

Parahnya, debut tersebut pun harus diwarnai kartu merah langsung yang mana menggarami luka Suwon yang juga kalah 1-0 dalam laga tersebut.