Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Kejutan besar terjadi di perempat final Piala Eropa 2024 usai tuan rumah Jerman disingkirkan Spanyol 2-1 pada laga Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Meski turun dari bangku cadangan, Dani Olmo sukses keluar sebagai pahlawan La Furia Roja dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Dengan ini Spanyol menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Eropa 2024 menyamai capaian edisi 2020 lalu.

Anak-anak asuh Luis De La Fuente selangkah lebih dekat dengan titel Euro keempat pasca sudah memenangkannya di 1964, 2008, dan 2012.

Sedangkan Jerman yang sejatinya sedikit lebih diunggulkan terpaksa harus menunda lagi angkat trofi Piala Eropa yang sudah tidak mereka pegang selama 28 tahun.

Baca juga: Daftar Pemain Indonesia yang Larinya Kencang, Cocok Jadi Joki Strava

Semakin menyesakkan bagi Der Panzer mengingat ini adalah laga terakhir Toni Kroos sebelum gantung sepatu dan mungkin juga jadi turnamen besar pamungkas bagi sejumlah bintang senior lain macam Thomas Muller, Ilkay Gundogan, dan Manuel Neuer.

Jalannya Laga

Spanyol sebenarnya memiliki start tidak ideal ketika harus menggantikan Pedri dengan Dani Olmo menyusul cedera sang gelandang muda Barcelona pada menit ketujuh menyusul kontak dengan Toni Kroos.