Thursday, August 22, 2024

www.SportCorner.id - Usai tragedi penembakan kandidat Calon Presiden (capres) Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat kampanye di hadapan para pendukungnya di Pennsylvania, Sabtu (13/7), banyak yang menanyakan, kenapa saat dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP), Trump tidak menggunakan The Beast?

Mungkin mereka lupa kalau mobil kepresidenan itu hanya untuk presiden, bukan untuk capres. Meskipun demikian, mobil Trump yang digunakan untuk melarikan dirinya ke rumah sakit itu juga bukan mobil sembarangan.

Sebagai mantan pejabat negara sekaligus orang penting di AS, Chevrolet Suburban Limousine Edition yang digunakan Secret Service mengevakuasi Trump merupakan mobil khusus yang biasa mengantar tamu-tamu penting kenegaraan AS.

Baca juga: Sekilas Perjalanan Sejarah Merek BAIC

Bahkan mobil buatan General Motors itu juga pernah digunakan AS untuk menjemput Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan resminya ke Negeri Paman Sam.

Caleb Jacobs dari the Drive mengatakan bahwa dalam urusan keamanan, mobil yang diambil dari basis Suburban 2500 HD yang sangat langka ini memiliki kekuatan yang nyaris setara dengan The Beast.

“Chevy sebenarnya telah menghentikan produksi Suburban HD beberapa tahun yang lalu dan itupun hanya tersedia untuk konsumen armada dan militer," ujar Jacobs.