Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - PT NETA Auto Indonesia (NAI) merangkul PLN untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk membangun ekosistem yang mendukung mobilitas ramah lingkungan di Tanah Air.

Dalam acara yang berlangsung di PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) pada Rabu (3/7) lalu, NAI bersama 28 mitra badan usaha lainnya menandatangani 30 set Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperbanyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), dan layanan Home Charging Services di seluruh Indonesia.

Baca juga: Toyota Bangun EV Charging Station di Gandaria City Mal

"Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendukung visi pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas udara. Dengan berpartisipasi dalam pengembangan infrastruktur EV, kami yakin dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membentuk masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan," ungkap Managing Director NAI Jerry Huang.

Infrastruktur yang memadai menurutnya adalah kunci untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada masyarakat dalam beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.