Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam kondisi siap tampil di Olimpiade Paris 2024.

Fajar/Rian adalah satu dari delapan wakil Indonesia di bulutangkis. Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 24 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Ini menjadi penampilan perdana Fajar/Rian di Olimpiade. Empat tahun lalu, mereka sebenarnya masuk peringkat delapan besar.

Tapi, di atas mereka ada dua ganda Indonesia yang peringkatnya lebih tinggi, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Walau tak lolos Olimpiade Tokyo 2020, Fajar/Rian tetap ikut dengan tim sebagai sparring bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjalani training camp di Kumamoto.

[Baca Juga: Munas Belum Dimulai, Sosok Ini Hampir Pasti Jadi Ketum PBSI]

Fajar/Rian mengaku memetik banyak pelajaran saat menjadi sparring di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

"Kami di Olimpiade Tokyo kan jadi tim sparring, waktu itu lihat persiapan The Minions dan The Daddies," ujar Rian, Jumat (18/7/2024).

"Kami belajar dari sana jadi saat ini kami setidaknya sudah ada gambaran training camp seperti apa. Tidak jauh berbeda rasanya jadi sudah lebih tahu mengatur fokusnya apalagi ini kan sudah sebentar lagi (Olimpiade-nya)," katanya.