Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan langkah ekspansi jaringan charging station untuk mobil listrik (EV) di Tanah Air melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah mitra Charging Point Operator (CPO).

Penandatanganan ini MoU ini akan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Jumat (19/7) ini menargetkan penambahan lebih dari 400 charging station sehingga mencapai  600 charging station di Indonesia.

Dalam rangkaian kerja sama tersebut, Hyundai menjalin kolaborasi dengan sejumlah mitra CPO tepercaya, meliputi Casion, Voltron, Daya Green, Charge+, dan Buzz.

Baca juga: Royal Enfield Luncurkan Dua Sepeda Motor Baru

Diharapkan pelanggan Hyundai dapat menikmati sekitar 97% stasiun pengisian daya swasta atau setara dengan lebih dari 600 charging station di seluruh Indonesia melalui aplikasi myHyundai.

Sebelumnya, Hyundai telah bermitra dengan sejumlah pusat perbelanjaan besar Lippo Malls Indonesia dan Pakuwon Malls Group. Hyundai juga merangkul Plaza Indonesia untuk menghadirkan fasilitas Ultra Fast Charging Station pertama di Indonesia.

Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto menyatakan penggunaan kendaraan listrik terus berkembang. Perusahaan ingin memastikan pelanggan dapat menikmati produk, layanan, dan infrastruktur yang dibutuhkan, termasuk stasiun pengisian daya yang mudah diakses.