Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memamerkan sebuah purwarupa Isuzu ELF EV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk berpartisipasi menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan bagi konsumen.

Kendaraan niaga ini dibangun menggunakan platform terbaru Isuzu Modular Architecture and Component Standard (I-MACS). Baterai yang diusungnya mampu disesuaikan dengan kebutuhan bisnis konsumen.

Tersedia pilihan 2 pack baterai berdaya 40 kWh, 3 pack baterai dengan daya 60 kWh, atau tersedia 5 pack baterai berdaya total 100 kWh. Sistem pengisian daya dirancang untuk dapat mendukung sistem pengisian daya cepat 2 jam.

Bagian interior menerapkan desain kabin driver oriented untuk menghilangkan rasa canggung untuk beralih dari kendaraan bermesin diesel ke kendaraan listrik.

Baca juga: Mercedes-Benz O500 RSD 2445 Bus ADAS Pertama di Asia

Meter cluster di bagian dasbor memuat informasi kondisi kendaraan, mulai dari data kecepatan kendaraan, daya baterai, suhu baterai, estimasi durasi pengisian baterai, hingga rata-rata konsumsi listrik yang digunakan selama perjalanan.

Disematkan juga ECO Mode untuk meningkatkan efisiensi baterai, dan Regeneration Braking untuk mengembalikan daya baterai saat deselerasi dan pengereman