Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Siapa tidak kenal produk jok balap legendaris Recaro asal Jerman. Produk-produknya menjadi idaman para pecinta otomotif di era pertengahan 1980, bahkan hingga saat ini.

Sayangnya, produsen jok paling terkenal di dunia ini tengah menghadapi kesulitan finansial dan telah mengajukan pailit. Kebangkrutan perusahaan ini membuat 215 karyawannya terancam kehilangan pekerjaan.  

Selain karyawan, para pembuat mobil yang bergantung pada Recaro juga akan panik dengan berita ini. Mereka mungkin bisa menyetujui tiga jenis ban berbeda agar mobil bisa dipasarkan ke konsumen. Namun, tidak ada pemasok alternatif yang dapat segera menggantikan Recaro dalam waktu singkat.

Baca juga: Honda dan Hyundai Dituduh Bocorkan Data Konsumen di AS

Benar bahwa banyak perusahaan lain yang ahli dalam membuat jok sport. Akan tetapi butuh waktu yang panjang bagi pembuat mobil untuk menguji jok baru. Sementara bagi pembuat jok, tidak mudah untuk menyortir logistik produksi.

Hingga hal yang mengkhawatirkan itu terjadi, atau Recaro kembali pulih, banyak mobil performa tinggi yang mungkin hanya tersedia dengan jok sport standar daripada kursi bucket yang lengkap.

Recaro sendiri mamasok jok bucket untuk merek-merek otomotif terkemuka seperti jok standar Porsche, Mercedes-Benz untuk beberapa model reguler dan sport-nya, BMW pada model-model M-nya, atau Ford pada model Mustang S650.