Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Selama 2 tahun terakhir ini, Toyota GR Corolla dijual dengan satu pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan. Untuk model tahun 2025 nanti, perusahaan memberikan tambahan pilihan transmisi otomatis 8 tingkat percepatan.

Gazoo Racing Direct Automatic Transmission dilengkapi launch control dan paddle shifters. Transmisi dilengkapi perangkat lunak unik yang membedakannya dari unit yang digunakan pada GR Supra dan GR86.

Transmisi pada GR Supra dan GR86, perpindahan gigi berdasarkan perilaku kendaraan seperti kecepatan dan gaya-gaya G, sementara perpindahan gigi Corolla berdasarkan input dari pedal rem dan akselerator.

Baca juga: Usai Dicuci Mengapa Mobil tidak Tampak Segar?

Transmisi GR Corolla dibekali empat mode berkendara: Normal, Sport, Eco, dan Custom. Tim pengembangan GR mengoptimalkan titik perpindahan giginya untuk memberikan rasio yang mirip dengan transmisi manual enam tingkat percepatan.

Selain itu, transmisi otomatis baru ini juga dilengkapi dengan pendingin transmisi standar untuk menjaga suhu tetap terkendali selama penggunaan di trek.

Toyota juga melakukan penyesuaian pada mesin tiga silinder turbocharged 1.6 liter G16E-GTS. Meskipun masih tetap menghasilkan 300 hp, namun torsinya meningkat dari 370 Nm menjadi genap 400 Nm.