GR Corolla 2025 Hadirkan Opsi Transmisi Otomatis dan Ekstra Torsi

Gazoo Racing Direct Automatic Transmission 8-Speed pada GR Corolla dilengkapi launch control dan paddle shifters serta perangkat lunak unik.

Share:
2025-toyota-gr-corolla - TOYOTA MOTOR CORP
Otomotif
2025-toyota-gr-corolla - TOYOTA MOTOR CORP

www.SportCorner.id - Selama 2 tahun terakhir ini, Toyota GR Corolla dijual dengan satu pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan. Untuk model tahun 2025 nanti, perusahaan memberikan tambahan pilihan transmisi otomatis 8 tingkat percepatan.

Gazoo Racing Direct Automatic Transmission dilengkapi launch control dan paddle shifters. Transmisi dilengkapi perangkat lunak unik yang membedakannya dari unit yang digunakan pada GR Supra dan GR86.

Transmisi pada GR Supra dan GR86, perpindahan gigi berdasarkan perilaku kendaraan seperti kecepatan dan gaya-gaya G, sementara perpindahan gigi Corolla berdasarkan input dari pedal rem dan akselerator.

Baca juga: Usai Dicuci Mengapa Mobil tidak Tampak Segar?

Transmisi GR Corolla dibekali empat mode berkendara: Normal, Sport, Eco, dan Custom. Tim pengembangan GR mengoptimalkan titik perpindahan giginya untuk memberikan rasio yang mirip dengan transmisi manual enam tingkat percepatan.

Selain itu, transmisi otomatis baru ini juga dilengkapi dengan pendingin transmisi standar untuk menjaga suhu tetap terkendali selama penggunaan di trek.

Toyota juga melakukan penyesuaian pada mesin tiga silinder turbocharged 1.6 liter G16E-GTS. Meskipun masih tetap menghasilkan 300 hp, namun torsinya meningkat dari 370 Nm menjadi genap 400 Nm.


Baca Juga

Jetour memperluas jangkauan pasarnya hingga 67 negara. (Bagus)

Begini Strategi Bisnis Jetour Mendekatkan Diri dengan Konsumen

Pameran kendaraan listrik tahunan PEVS 2025. (Dyandra)

PEVS 2025 Diharap Dorong Pertumbuhan Mobil Listrik Nasional

Diler Honda Naga Motor 2 Lombok Timur merupakan diler mobil Honda kedua di Pulau Lombok. (HPM)

HPM Resmikan Diler Mobil Honda di Lombok Timur

The All-Electric ID. Buzz. (Volkswagen)

ID. Buzz Dinobatkan Sebagai 2025 World Car Design of the Year

Jangan menginjak pedal rem menggunakan kaki kiri pada mobil matic. (PD Insurance)

Ini Alasan Injak Rem Mobil Matic Harus Pakai Kaki Kanan

Ilustrasi. (Carole Nash)

Hal yang Harus Dilakukan saat Motor Ingin Berbelok

Cukup tekan tombol defogger embun dikaca langsung hilang. (Drive)

Fitur Defogger Mobil Usir Embun saat Musim Hujan