Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil menjadi juara pertama di ajang penghargaan ASEAN Innovation Business Platform (AIBP) Enterprise Innovation Awards 2024.

Pada ajang AIBP Conference and Exhibition yang digelar di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan 6-7 Agustus 2024 itu, IAMI berhasil meraih juara pertama setelah melewati poses penjurian panjang.

Setelah berkompetisi dengan 113 project dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. IAMI berhasil mengungguli 56 finalis lainnya dan mewakili Indonesia di ajang ini.

Proyek yang berpusat pada transformasi digital komperehensif berdasarkan prinsip Isuzu Monozukuri sebagai pedoman hidup dan panduan dari Isuzu Global dengan menguraikan dasar-dasar operasional, prinsip kerja, dan indikator penting lainnya, terutama di bidang manufaktur.

Baca juga: Isuzu Traga Bus Debut Perdana di ICE BSD City

Prinsip ini menekankan pada analisis data, otomatisasi, dan Internet of things (IoT) untuk dapat mempercepat proses dan menyederhanakan pengumpulan data, menjadikannya lebih cepat, lancar, dan praktis.

Melalui penghargaan ini, IAMI berhasil melakukan transformasi yang telah mengurangi pekerjaan manual, meningkatkan efisiensi administrasi sebesar 25%, dan mencapai standar kualitas produk sebesar 99,8%.