Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Kontroversial yang berkaitan dengan nama An Se-young tak henti-hentinya menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial usai meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana diketahui, An Se-young menjadi sorotan terkait pernyataannya yang kecewa dengan perlakuan Asosiasi Badminton Korea Selatan yakni BKA dalam menangani cedera atlet, terutama dirinya.

Pebulutangkis berusia 22 tahun itu menuding, BKA lebih mengeksploitasi atlet ketimbang melindungi sekaligus merawat cedera.

Kritikan An Se-young sampai ke telinga pemerintah Korea yang tengah menginvestigasi isu ini. Tak hanya pemerintah, bahkan senior An Se-young di dunia badminton turut buka suara.

Kepastian itu didapat melalui akun Lambe Badminton di Instagram pada Senin (12/8/2024) yang mengunggah kembali cuitan dari akun X (Twitter) salah satu Badminton Lovers.

Baca Juga: [Daftar Pemain Asing V-League Lawan Megawati Hangestri & Vanja Bukilic]

Dalam cuitan tersebut, kritikan atlet berusia 22 tahun itu juga menuai respon dari mantan pebulutangkis Korea Selatan, Bang Soo-hyun yang membela pihak PBSI dari Korea Selatan, BKA.

Legenda badminton Korea Selatan itu menyetujui pernyataan An Se-young yang mengatakan bahwa sistem Asosiasi Badminton Korea Selatan perlu diubah.