Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Citroën adalah salah satu merek otomotif terkemuka asal Prancis yang didirikan pada 1919 oleh André-Gustave Citroën. Perusahaan ini kemudian menjadi salah satu anak usaha dari PSA Peugeot Citroën pada 1976. Sejak 2021 Citroën kemudian menjadi bagian dari Stellantis.

Citroën sejak awal dikenal sebagai produsen mobil yang 'nyentrik' dan inovatif. Tidak sedikit inovasi di bidang keamanan, keselamatan dan kenyamanan berkendara yang digagas oleh pabrikan Citroën  

Untuk urusan kenyamanan, Citroën punya inovasi teknologi suspensi hydraulic pneumatic yang ikonis dan diakui sebagai sistem suspensi yang terbaik di dunia dalam hal menyerap guncangan.

Baca juga: Citroen Indonesia Rangkul Komunitas PeReCi

Teknologi suspensi tersebut, mampu membuat mobil-mobil Citroen dapat menjaga jarak secara konstan antara mobil dan jalan, terlepas dari jumlah muatan di dalam mobil.

Karakternya yang sangat lembut mampu meredam kontur jalan yang brutal, membuat kenyamanan dari suspensi hidraulis ini sering kali diasosiasikan seperti menaiki sebuah permadani terbang (flying carpet ride).

Suspensi hidraulis ini juga dapat diatur ketinggiannya oleh pengemudi sehingga sangat membantu pengemudi melewati rintang jalan, melintasi sungai dangkal, bahkan saat mengganti ban.