Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Model Mercedes-Benz S-Class tengah mengalami masa sulit akibat turunnya penjualan. Pada kuartal pertama 2024, penjualannya merosot hampir 37%, menjadi hanya 16.900 unit, termasuk varian AMG dan Maybach.

Daimler AG sebagai perusahaan induk belum merilis detail penjualan S-Class di kuartal kedua. Namun kabarnya, gabunga penjualan lini mewah mereka dari S-Class, EQS, EQS SUV dan GLS melandai nyaris 23% menjadi 33.400 unit.

Merek premium Jerman ini belum merilis detail penjualan S-Class untuk kuartal kedua. Namun, pengiriman gabungan dari S-Class, EQS, EQS SUV, dan GLS turun hampir 23% menjadi 33.400 mobil.

Akhirnya beredar kabar Mercedes-Benz akan memangkas produksi model mewahnya yang diamini oleh juru bicara perusahaan. Kepada Automobilwoche, sang juru bicara mengumumkan bahwa S-Class akan diproduksi dalam satu shift di Pabrik 56 di Sindelfingen.

Baca juga: Buntut Kebakaran EV Mercedes Benz Korsel Ungkap Merek Pemasok Baterai

Automobilwoche juga menyebutkan bahwa pabrik perakitan tersebut mengalami penurunan aktivitas selama beberapa bulan karena penjualan model yang mengalami penyusutan signifikan.